Acer Iconia B1, Tablet di Bawah 1 Jutaan


Tablet Acer Iconia B1 memang baru akan diluncurkan pada tahun 2013 mendatang, namun rumor tentang harga dan fiturnya sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Adalah harga 99 dolar US atau sekitar 1 juta rupiah yang menjadi perbincangan hangat para pengamat teknologi di dunia maya. Banyak pihak berpendapat bahwa Tablet Acer Iconia B1 akan menjadi saingan tablet murah asal China.

Munculnya Tablet Acer Iconia B1 pada segmen pasar tablet murah disinyalir sebagai salah satu strategi Acer untuk bisa menggaet konsumen yang berada pada level ini. Seperti diketahui bahwa pangsa pasar Tablet menengah kebawah memang memiliki pasar yang sangat potensial. Maka tidak salah jika banyak perusahaan besar yang "melenceng" ke pasar ini, salah satunya kini adalah Acer.
Tablet Acer Iconia B1
Acer Tablet PC
Keseriusan Acer untuk terjun ke segmen pasar ini bakal di tandai dengan peluncuran perdana Tablet Acer Iconia B1 di tahun 2013 nanti. Sebagai bocoran, Tablet Acer Iconia B1 ini akan memiliki bentang layar 7 inch dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Untuk prosesor, Tablet Acer Iconia B1 juga sudah dibekali dengan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz.

Tablet Acer Iconia B1 juga kabarnya akan di lengkapi dengan kartu grafis PowerVR SGX 531, RAM sebesar 512 MB, storage internal 8GB, slot microSD, GPS, Bluetooth, WiFi dan sudah menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean terbaru. Untuk peluncurannya, belum ada kabar yang pasti, namun menurut beberapa sumber, Tablet Acer Iconia B1 akan mulai dipasarkan di tahun 2013, itu jika tidak ada halangan.

Sebagai tanda bahwa Acer benar-benar serius untuk menggarap pasar tablet murah selain Tablet Acer Iconia B1, saat ini Acer juga dikabarkan sedang mengembangkan tablet murah berbasis prosesor Intel dan Windows 8, dimana tablet sejenis masih di anggap terlalu mahal untuk bersaing dengan tablet asal China. Nah, seperti apa hasil pengembangan tersebut, mari sama-sama kita tunggu peluncurannya di tahun 2013. Salam

Acer Iconia B1, Tablet di Bawah 1 Jutaan Acer Iconia B1, Tablet di Bawah 1 Jutaan Reviewed by Unknown on 2:24 AM Rating: 5