Huawei Ascend P7 Siap "Pecundangi" Galaxy S5

Huawei sepertinya terus "mengibarkan sayapnya" didunia smartphone dunia. Vendor smartphone asal China ini terus berpacu dengan waktu dalam mengeluarkan smartphone terbaru yang kabarnya siap bersaing dengan Galaxy S5 dari Samsung. Bahkan ada informasi yang mengatakan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan dibulan yang sama dengan peluncuran Galaxy S5.


Lalu apa nama smartphone tersebut? Menurut informasi yang dikutip dari GSMarena, saat ini Huawei sedang mempersiapkan Ascend P7 yang diberi kode nama " Sophia". Informasi ini didapat melalui bocoran seseorang yang dikirim melalui email.  Kabarnya Huawei Ascend P7 akan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Huawei Ascend P6.

Salah satunya adalah pada tampilan layar LCD TFT 5.0 inci 1080p dan sudah menggunakan prosesor quad-core 1.6GHz dengan RAM 2GB. Selain itu,  Huawei Ascend P7 akan mengusung memory internal sebesar 16GB dan masih bisa ditingkatkan lagi dengan hadirnya slot microSD jika memory internal dirasa tidak cukup.
Huawei Ascend P7
Huawei Ascend P7
Dalam dokumen itu juga dikabarkan bahwa  Huawei Ascend P7 akan dibuat dari bahan material berkualitas tinggi dan bentuknya tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Huawei Ascend P6. Jadi tampilan Huawei Ascend P7 masih akan tetap menggunakan bahan metal sebagai chassis.

Salah satu hal unik yang akan menjadi nilai jual dari Huawei Ascend P7 adalah kemampuan untuk mengambil 'selfie video' dengan kualitas terbaik. Hal ini berkat hadirnya kamera depan dengan kedalaman 8MP sedangkan kamera belakang berkemampuan 13MP untuk mengambil berbagai macam gambar dan juga video dengan kualitas terbaik dengan lampu flash.

Dari sisi baterai, Huawei Ascend P7 akan didukung dengan baterai 2460 mAh. Sementara untuk sistem operasi, Huawei Ascend P7 akan menggunakan Android dengan versi yang belum diketahui. Jika informasi ini memang benar adanya, maka Huawei Ascend P7 kabarnya akan diluncurkan pada bulan April tahun 2014. Mengenai harga, belum ada informasi. Salam sehat!
Huawei Ascend P7 Siap "Pecundangi" Galaxy S5 Huawei Ascend P7 Siap "Pecundangi" Galaxy S5 Reviewed by Unknown on 6:20 AM Rating: 5