Galaxy Grand, Smartphone Terbaru Samsung

Di awal tahun 2013 nanti, raksasa smartphone asal Korea, Samsung akan meluncurkan smartphone terbaru yang di beri label Galaxy Grand. Sepintas Samsung Galaxy Grand tidak jauh beda dengan galaxy S3. Yang membedakan adalah dari bentang layar kedua smartphone tersebut. Jika Galaxy S3 hanya 4.8 inci, maka Galaxy Grand sudah 5 inci.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S3 masih lebih baik dibandingkan dengan Galaxy Grand. Galaxy Grand akan di persenjatai dengan dengan prosesor 1.2 GHz dual core dengan RAM 1GB. Untuk media penyimpanan internal, Galaxy Grand memiliki kapasitas 8GB dan dapat di tambah dengan adanya slot memory microSD hingga 62GB.
Samsung Galaxy Grand
Mengenai OS, Galaxy Grand akan menggunakan Android terbaru 4.1 atau yang lebih dikenal dengan nama Jelly Bean. Sama seperti Galaxy S3, Galaxy Grand juga akan di lengkapi dengan dual camera, yaitu depan dan belakang. Masing-masing camera berkedalaman 2 MP untuk bagian depan dan 8 MP untuk bagian belakang.

Rencananya, Samsung akan meluncurkan Galaxy Grand dalam dua varian. Yang pertama untuk versi satu SIM Card dan yang kedua untuk versi dual SIM Card. Untuk peluncurannya sendiri, Samsung belum mengumumkan kapan tepatnya smartphone Galaxy Grand ini akan di lepas ke pasar. Namun jika melihat tahun 2012 akan segera habis, kemungkinan di awal 2013 Galaxy Grand ini sudah di jual.

Untuk harganya, kemungkinan smartphone ini akan sedikit lebih murah jika di bandingkan dengan Galaxy S3. Itu bisa dilihat dari spesifikasi smartphone anyar ini. Tapi semurah-murahnya smartphone Galaxy, hingga kini saya sendiri belum mampu untuk membelinya. Meskipun generasi terbaru dari Galaxy terus bermunculan. Berharap saya bisa memilikinya nanti di tahun 2013 :) Salam
Galaxy Grand, Smartphone Terbaru Samsung Galaxy Grand, Smartphone Terbaru Samsung Reviewed by Unknown on 10:53 PM Rating: 5