Samsung Galaxy Round: Smartphone Pertama Dengan Layar Melengkung

Apakah Anda melihat ponsel Anda saat ini memiliki layar terlalu datar? Mungkin Anda tidak pernah berpikir sejauh itu, namun Samsung telah memikirkan hal tersebut.

Pada tanggal 9/10/2013, Samsung telah mengumumkan Galaxy Round, smartphone pertama didunia dengan layar melengkung. Smartphone ini menggunakan teknologi layar fleksibel, namun tidak benar-benar fleksibel atau bisa ditekuk.

Namun sebaliknya, layar 5.7 inci super AMOLED melengkung sedikit atau seperti tersenyum. Pihak Samsung mengatakan bahwa mereka hanya menawarkan kenyamanan saat menggenggam Galaxy Round.
samsung galaxy round
Pihak Samsung juga mengatakan bahwa layar melengkung ini tidak hanya menawarkan estetika, namun juga kenyamanan penggunanya. Dengan efek melengkung, diharapkan pengguna dapat memiringkan dan memutar perangkat di atas meja untuk melihat panggilan masuk, sisa baterai dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan penggunaan Galaxy Round dengan satu tangan, beberapa pengaturan atau kontrol telah di pindahkan ke sisi layar. Tapi sayangnya, Samsung Galaxy Round kabarnya hanya akan tersedia di pasar Korea untuk saat ini.

Untuk harga menurut The Wall Street Journal, akan dibanderol dengan harga 1.013 dolar atau hampir setara dengan 11 juta rupiah dan hanya tersedia dalam warna coklat hitam. Melihat harga dan peluncurannya, Samsung sepertinya masih akan bereksperimen dengan teknologi layar melengkung.
Samsung Galaxy Round: Smartphone Pertama Dengan Layar Melengkung Samsung Galaxy Round: Smartphone Pertama Dengan Layar Melengkung Reviewed by Unknown on 2:30 AM Rating: 5