Berhasil 'Tumbangkan' Samsung, BlackBerry Kini Incar Nokia

BlackBerry secara mengejutkan berhasil menyalip Samsung dalam hal penjualan Smartphone di Afrika Selatan. Hal ini diberitakan dalam situs crackberry.com, yang mengatakan bahwa BlackBerry telah bergerak kerah yang lebih baik dan telah melampaui Samsung.

Seperti diketahui bahwa secara global, Samsung memang menjadi raja smartphone dunia. Namun di Afrika Selatan, Samsung sepertinya harus benar-benar bekerja keras untuk bisa masuk menjadi pemimpin pasar. Menurut World Wide Worx yang merilis statistik minggu ini, pengguna BlackBerry di Afrika Selatan telah meningkat 18% menjadi 23% antara tahun 2012 hingga 2013.

Sementara Samsung sendiri masih tetap bertahan dengan total pengguna mencapai 18% sejak tahun lalu. Tapi perjlanan BalckBerry masih cukup panjang karena harus melewati Nokia terlebih dahulu untuk bisa menjadi nomor satu di Afrika Selatan. Saat ini Nokia masih menduduki posisi pertama dengan pangsan pasar 44% turun dari 50% tahun lalu.
blackberry, samsung, nokia
Photo oleh: CrackBerry
Namun bukan berarti BlackBerry sudah tidak punya kesempatan, ini dibuktikan dengan turunnya pangsa pasar Nokia menjadi hanya 44%. Bukan tidak mungkin BlackBerry bisa mengambil posisi Nokia dan menjadi pemimpin pasar di Afrika Selatan. Apalagi kabarnya pengguna Nokia di Afrika Selatan kebanyakan masih menggunakan handphone Symbian.

Itu artinya, BlackBerry masih punya kesempatan untuk menggoyang Nokia di posisi nomor satu. Tapi apakah BalckBerry mampu? Kita tunggu saja perkembangan pasar selanjutnya karena masih banyak yang mungkin terjadi. Salam
Berhasil 'Tumbangkan' Samsung, BlackBerry Kini Incar Nokia Berhasil 'Tumbangkan' Samsung, BlackBerry Kini Incar Nokia Reviewed by Unknown on 11:47 PM Rating: 5