Sony Xperia E, Smartphone Murah 1,8 Jutaan

Tidak mau kalah dengan produsen lain, seperti Samsung, Acer dan Nokia, Sony Mobil tidak ketinggalan ikut meluncurkan samrtphone murah di bawah 2 jutaan. Jika sebelumnya kita mengenal Xperia Miro, maka di tahun 2013 ini Sony Mobile baru saja meluncurkan Xperia E dengan kisaran harga 1,8 - 1,9 juta, masing-masing untuk single SIM dan dual SIM.

Saat ini versi dual SIM sudah mulai di jual di Indonesia dengan harga sekitar 1,9 juta. Sementara untuk single SIM sendiri baru akan beredar di bulan February 2013. Kelebihan yang di tonjolkan Sony Mobile dari smartphone baru ini adalah adanya HD Voice, yaitu fitur yang di klaim dapat membuat suara menjadi lebih jernih saat melakukan panggilan telepon.
sony xperia e
Sony Xperia E ( gsmarena )
Bukan hanya HD Voice, Sony Xperia E juga sudah dilengkapi dengan fitur noise cancellation yang kabarnya dapat menyaring sura di sekitar penelepon sehingga hanya suara penelepon yang terdengar. Jadi meskipun berada di jalan raya, penerima telepon tidak akan mendengar suara mobil atau kendaraan yang lewat di sekitar penelepon.

Selain fitur diatas, Xperia E juga di bekali dengan fitur-fitur standar lainnya, misalnya kamera belakang 3,15 MP, slot memory micro SD hingga 32 GB, RAM 512 dan juga prosesor single core Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1GHz. Untuk sistem operasi, Xperia E sudah menggunakn Android 4.1 Jelly Bean. Belum jelas apakah bisa update ke versi terbaru atau tidak.

Fitur-fitur standar lainnya, Audio jack 3.5mm, GPS, Bluetooth, micro USB dan WiFi untuk keperluan koneksi internet. Untuk baterai Xperia E sudah mengusung Li-Ion 1530 mAh yang mampu bertahan pada posisi bicara selama minimal 6-12. Xperia E akan hadir dengan bentang layar 3.5 inci dengan kerapatan layar 165 ppi. Sayangnya, ketiadaan kamera depan menjadi nilai minus dari smartphone ini karena tidak dapat melakukan panggilan video call.
Sony Xperia E, Smartphone Murah 1,8 Jutaan Sony Xperia E, Smartphone Murah 1,8 Jutaan Reviewed by pither todi on 10:22 PM Rating: 5