Galaxy Note III Menggunakan Prosesor 8 Core?

Isu mengenai Galaxy Note II masih hangat di telinga, kini Samsung di isukan lagi sedang mempersiapkan Galaxy Note III. Ditengah perbincangan penjualan Chip Samsung ke Huawei dan ZTE yaitu Exynos 5 Octa yang memiliki 8 core, tersiar kabar jika Samsung akan menggunakan Chip ini untuk Galaxy Note III.

Meskipun memiliki core 8, Exynos 5 Octa diklaim mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik pada smartphone Android dan juga dapat menghemat baterai. Terus apa yang membuat prosesor ini bisa hemat baterai? Meskipun 8 core, ternyata hanya 4 buah core yang diklaim memiliki kinerja tinggi. Keempat core tersebut adalah Cortex-A15 untuk performa.
samsung galaxy note 3
Galaxy Note II
Sedangkan empat core sisanya adalah Cortex-A7 yang digunakan untuk menghemat baterai, bukan untuk kinerja smartphone. Maka, wajar jika Chip set buatan Samsung ini di yakini bisa menghemat baterai dan memberikan performa terbaik pada smartphone yang menggunakannya, salah satunya kemungkinan besar adalah Galaxy Note III.

Selain menggunakan prosesor 8 core, Samsung Galaxy Note III juga akan mengusung layar lebar 6.3 inci. Itu artinya layar Galaxy Note III nantinya akan sama dengan  Ascend Mate milik Huawei. Jika ini memang benar, maka Galaxy Note III bukan lagi sebuah smartphone, tapi sudah lebih condong ke PC Tablet mungil.

Sayangnya, karena ini baru rumor maka belum jelas kapan pihak Samsung akan meluncurkan smartphone baru ini. Tapi kemungkinan besar pertengahan tahun 2013. Harganya sendiri masih belum di ketahui, tapi jika melihat spesifikasinya, smartphone ini akan di banderol diatas 8 jutaan rupiah. Itulah sedikit bocoran mengenai Galaxy Note III. Salam
Galaxy Note III Menggunakan Prosesor 8 Core? Galaxy Note III Menggunakan Prosesor 8 Core? Reviewed by Unknown on 9:57 PM Rating: 5