Aplikasi Smartphone Untuk Tuna Netra


Kemajuan teknologi smartphone saat ini terus berkembang tanpa bisa di bendung lagi. Namun tidak semua orang bisa menikmati kemajuan tersebut, salah satunya adalah penyandang tuna netra. Seperti kita ketahui bahwa keterbatasan penglihatan telah menghambat mereka untuk bisa menikmati kamajuan dalam bidang teknologi samrtphone.

Untuk memberikan peluang kepada mereka yang mengalami cacat fisik, terutama tuna netra untuk bisa merasakan kemajuan teknlogi, Qualcomm baru-baru ini merencanakan untuk meluncurkan aplikasi smartphone khusus untuk penyandang tuna netra. Aplikasi smartphone yang sedang di kembang oleh Qualcomm ini rencananya akan di beri nama Ray Project.
aplikasi smartphone
Smartphone Project Ray
Aplikasi smartphone ini pada dasarnya adalah teknlogi layar sentuh, hanya saja akan di lengkapi dengan sebuah aplikasi getar yang akan mengirim suara dan getaran sebagai alat bantu lanjutan. Aplikasi smartphone dari Qualcomm juga rencananya akan dapat melakukan panggilan dan menuslis sms dengan perintah suara.

Kabar akan munculnya Ray Project ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi para penyandang tuna netra, karena mereka seharunya dapat menikmati teknologi yang sama dengan orang-orang normal lainnya. Semoga saja apa yang sedang di kembangkan oleh Qualcomm dapat di ikuti oleh perusahaan smartphone lainnya, terutama dalam hal aplikasi smartphone untuk orang-orang yang memiliki cacat fisik.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya share tentang aplikasi samrtphone, terutama untuk kalangan tuna netra. Semoga aplikasi smartphone ini benar-benar bisa di realisasikan secepatnya agar semua orang bisa mendapatkan hak untuk menikmati kemajuan teknologi, kususnya dalam hal aplikasi smartphone. Salam
Aplikasi Smartphone Untuk Tuna Netra Aplikasi Smartphone Untuk Tuna Netra Reviewed by pither todi on 10:39 PM Rating: 5