Cross A2, Smartphone Murah Harga 1 Jutaan

Akhir-akhir ini layar 5 inci sedang menjadi tren dikalangan produsen smartrphone atau yang lebih dikenal dengan istilah phablet. Selain Samsung, Sony, HTC dan juga Nokia, beberapa produsen smartphone murah pun tidak mau ketinggalan. Sebut saja Cross Mobile yang baru-baru ini meluncurkan Cross A2. Smartphone tanggung ini boleh dibilang sangat cocok untuk kantong kalangan menengah kebawah.

Cross A2 sudah disematkan Android Ice Cream Sandwich ( ICS ) dengan dukungan prosesor 1GHz dan memory 512MB. Untuk media penyimpanan internal, Cross A2 sudah dibekali dengan memory 4GB dan bisa ditingkatkan dengan tersedianya slot memory eksternal hingga 32GB. Untuk bentang layar, Cross A2 adalah 5 inci dengan resolusi 480×800 piksel ( VGA ).
cross a2
Cross A2
Sebagai alat untuk mengambil gambar dan merekam video, tersedia kamera 5 PM pada bagian belakang dan VGA pada bagian depan untuk melakukan video call. Untuk smartphone yang sejenis, misalnya Andromax i, Cross A2 bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang mempunyai kantong tipis. Secara spesifikasi pun, Andromax i dan Cross A2 tidak jauh beda.

Untuk bisa mebandingkan antara Andromax i dan Cross A2, silahkan kunjungi postingan saya sebelumnya. Bandingkan spesifikasi kedua smartphone dan masing-masing vendor yang berbeda. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan kedua smartphone murah tersebut, Anda bisa memilih mana yang menurut Anda paling Anda butuhkan dan bisa di andalkan.

Jika dilihat dari harga Cross A2 dan Andromax i, kedua smartphone ini pun memiliki harga yang beda-beda tipis. Kedua smartphone masih dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan. Cukup sebanding dengan fitur-fitur dan fasilitas bawaan kedua samrtphone tersebut. Nah, seperti apa spesifikasi lengkap Cross A2, silahkan simak selengkapnya berikut ini :

Spesifikasi Lengkap Cross A2 :

Network : GSM 900/1800/1900 MHz, 3G WCDMA 2100 MHz
Tipe TFT Capacitive Touchscreen
Ukuran : 5 inci,WVGA (480×800 piksel), Multi-touch 5 point
Ukuran/Berat : -
Fitur : Vibration, MP3/Polifonik Ringtones
Jack : 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone : Ya
Internal : 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal : microSD, up to 32 GB
3G : HSDPA, HSUPA
EDGE : Ya
GPRS : Ya
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth : Ya, with A2DP
Infrared : Tidak
USB/Port : microUSB v2.0
Primer : 5 MP, autofocus, LED flash, geo-tagging, face detection
Sekunder : VGA
Video Record : Ya
Tipe : Standard battery, Li-Ion
Standby : Confirm
Talk Time : Confirm
OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
CPU : 1GHz
Browser : HTML
GPS : Ya, with A-GPS
Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java : Via Java Emulator, Fitur tambahan: Radio FM Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, GPS, light sensor, proximity sensor, 3D gravity sensor, E-Compass, tethering dan portable hotspot, video chat, calendar, calculator, alarm clock, game
Multiple SIM : Dual SIM GSM Dual stand-by
Video Player : MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player : MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record : Ya
TV : Tidak
Harga  : Rp 1.135.000,00

Cross A2, Smartphone Murah Harga 1 Jutaan Cross A2, Smartphone Murah Harga 1 Jutaan Reviewed by Unknown on 3:08 AM Rating: 5