Huawei Ascend Mate, Smartphone Android Belayar Bongsor

Selain dikenal sebagai vendor pembuat modem, Huawei juga dikenal sebagai vendor pembuat ponsel murah. Namun sejak munculnya smartphone Ascend W1 dan Ascend Mate, Huawei sepertinya ingin mengubah pandangan tersebut, bahwa mereka juga bisa membuat produk premium.

Smartphone yang dikeluarkan Huawei pun tidak tanggung-tanggung. Ascend Mate misalnya, smartphone ini sudah memiliki bentang layar 6.1 ini, atau pantasnya di sebut phablet. Phablet adalah sebutan untuk smartphone yang memiliki layar tanggung, yaitu bisa masuk kategori tablet bisa juga kategori smartphone.
Android Ascend Mate
Ascend Mate adalah smartphone yang masuk kategori phablet dengan luas layar 6.1 inci dan resolusi 1280x720 pixel. Layar Ascend Mate boleh dikatakan merupakan layar smartphone terbesar saat ini. Saat ini rata-rata luas layar smartphone yang paling besar adalah 5 inci, jadi wajar jika Ascend Mate dikategirkan smartphone raksasa.

Selain memiliki body besar, layar Ascend Mate kabarnya memiliki layar dengan rasio screen-to-body 73 persen. Dengan luas layar sebesar itu, Ascend Mate diklaim mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat membuka file, email maupun merekam video. Sementara untuk prosesornya, Ascend Mate sudah menggunakan Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 2 GB.

Layar Ascend Mate juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass sebagai bahan pelindung anti pecah dan juga anti gores. Untuk mengambil momen-momen penting, Ascend Mate juga sudah dilengkapi dengan kamera 8 MP (3264x2448 pixels) pada bagian belakang dan kamera depan dengan kedalaman 1 MP untuk melakukan video call.

Untuk sistem operasi, Ascend Mate sudah menggunakan Android Jelly Bean versi 4.1. Sebagai penyuplay energi, Ascend Mate sudah dilengkapi dengan baterai 4050 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari. Sayangnya, hingga tulisan ini dibut, Huawei belum memberikan informasi mengenai harga smartpone ini, kecuali warna yaitu hitam dan putih.
Huawei Ascend Mate, Smartphone Android Belayar Bongsor Huawei Ascend Mate, Smartphone Android Belayar Bongsor Reviewed by Unknown on 2:51 AM Rating: 5