Smartphone Murah Akan Kuasai Pasar di 2017

2017 memang masih cukup jauh, namun beberapa studi kasus telah di lakukan oleh beberapa media, salah satunya oleh Telecoms & Media. Menurut mereka, di tahun 2017 nanti akan ada dua jenis smartphone yang beredar di pasaran. Samrtphone yang pertama akan merambah pasar low-end dan smartphone yang kedua akan mengisi high-end.

Untuk smartphone dengan kategori low-end, akan di jual dengan kisaran harga U$150 kebawa. Sementara smartphone dengan kategori high-end akan di jual dengan kisaran harga U$250 keatas. Menurut Mashable, dari dua jenia smartphone tersebut, smartphone low-end akan menguasai pasar di atas 50%. Sebaliknya smartphone dengan harga mahal akan mengalami penuruanan dratis dari segi market share.
harga smartphone
Smartphone Murah
Secara keseluruhan, smartphone juga akan mengalami penuruan darastis jika di bandingkan dengan tahun 2011, yaitu 85 persen menjadi hanya 33 persen. Menurut  Malik Saadi, Principal Analyst Informa Telecoms & Media, "Saat pasar berkembang, rantai distribusi akan terbagi menjadi dua kubu, inovator yang akan terus memperkenalkan fitur baru dan komponen dengan performa tinggi ke pasaran dan pengikut yang akan terus mengambil inovasi tersebut dalam beberapa tahun berikutnya,".

Selain itu, harga smartphone juga di prediksi akan semakin murah. Rata-rata harga smartphone di tahun 2011 adalah U$188, sedangkan di tahun 2017 nanti rata-rata harga smartphone akan ada di kisaran U$152. Dengan harga smartphone yang semakin murah, keuntungan ada di konsumen karena dengan harga yang murah, konsumen bisa mendapatkan smartphone yang berkualitas dengan fitur-fitur terbaru.

Sayangnya, itu baru akan terjadi di tahun 2017. Kemungkinan-kemungkinan lain masih banyak yang akan terjadi kedepannya, jadi belum tentu juga smartphone benar-benar akan semakin murah. Tapi harapan konsumen adalah, kedepannya smartphone semakin murah dan semakin kaya akan fitur-fitur canggih. Salam
Smartphone Murah Akan Kuasai Pasar di 2017 Smartphone Murah Akan Kuasai Pasar di 2017 Reviewed by Unknown on 7:03 PM Rating: 5